Inilah Alasan Mengapa Kopi Lebih Baik Diminum Tanpa Gula


 Bagi kamu para penggemar kopi sejati, pastinya punya dong varian favorit minuman ini. Apa saja nih yang kamu suka? Coffee latte? Cappucino? atau mungkin Mocha? Mungkin bagi kebanyakan orang, kopi dengan rasa yang manis lebih cocok dan enak di lidah.

 Lain lagi halnya dengan varian kopi pahit seperti Americano dan Espresso. Kopi jenis ini cenderung kurang populer di kalangan orang awam, tetapi lebih digandrungi oleh mereka yang agak 'expert' dalam dunia perkopian.

 Sebenarnya, tidak ada salahnya berbeda dalam memilih varian minuman kopi. Semua tergantung pilihan masing-masing orang. Tapi tahu tidak, kalau kopi itu lebih baik diminum tanpa gula? Berikut beberapa alasannya:

Dapat merusak pola diet

  Tahu nggak, kalau ternyata kopi itu bagus buat diet? Kalau belum, coba baca dulu deh di disini. 
Disitu dijelaskan, bahwa kafein yang terdapat pada kopi bisa membantu pembakaran lemak, lho. Tapi dengan syarat, kopi tersebut dikonsumsi tanpa gula tambahan, ya. 

 Kenapa sih harus tanpa gula? Bisa dibilang, minum kopi dengan gula sama saja dengan menambah kalori. Bayangkan, dalam satu sendok teh gula saja terkandung kira-kira 20 kalori. Gimana kalau 3 sendok? Itu baru sekali, gimana kalau minum 3 kali sehari dalam seminggu? Nggak bisa dibayangin deh berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh.

 Oleh karena itu, mulai sekarang kurang-kurangin deh minum kopi pakai gula. Kalau belum terbiasa, bisa tambahkan madu atau stevia. Tapi tetap saja, kopi yang paling bagus dan sehat untuk diet adalah kopi yang tidak ditambahkan pemanis apapun.


Merusak cita rasa asli kopi


 Pada dasarnya, kopi murni memiliki rasa yang khas pada masing-masing jenisnya. Misalnya saja Robusta  yang cenderung pahit, atau Arabika yang tingkat pahitnya lebih rendah dan sedikit manis. Lain lagi halnya kalau sudah dicampur dengan gula. Semua cita rasa kopi murni akan hilang perlahan-lahan, lalu digantikan dengan rasa yang agak berbeda dari sebelumnya.

 Makanya, kalau pengen tahu gimana rasanya kopi murni, jangan tambahin gula. Yakin deh, rasa pahit itu bakal terasa lebih enak jika kita benar-benar menikmatinya.

Kopi tanpa gula dapat menjaga otak agar tetap aktif


Kopi tanpa gula juga bagus untuk meningkatkan memori, serta menjaga otak agar tetap aktif bekerja. Bahkan, penyakit dimensia Alzheimer juga bisa dilawan dengan kopi, lho. Energi dan suasana hati juga dapat ditingkatkan dengan meminum kopi (ingat, tanpa gula!).

 Itulah 3 alasan mengapa kopi lebih baik dikonsumsi tanpa gula. Mulai sekarang, coba deh minum kopi tanpa gula. Meminum kopi murni 2 kali sehari bisa membantu melawan penyakit Parkinson dan bikin lebih bahagia, lho!






 

Post a Comment

0 Comments